Tuesday, April 20, 2010

Hasrat dan frustasi di HYIP

Ini mungkin tentang melihat HYIP dari sisi phisikology dan manusianya.Dimana ada hasrat yang menggebu mencari keuntungan dengan rate atau return yang tinggi di HYIP dan adanya rasa frustasi karena telah ditipu atau di scam di suatu program HYIP yang kita ikuti.

Coba liat dan hitung melalui spreadsheet,katakanlah kita punya uang $100 dan kita invest ke program HYIP dengan tingkat return rata - rata 1% perhari.Dan lakukan re-invest atau compunding.Setelah satu tahun jumlah dana $100 tadi menjadi kurang lebih $ 3500 !!!.Yupp benar hampir 35 kali lipat.Coba bandingkan dengan product investasi lain misalnya deposito,reksadana atau lainnya.Sangat jauh sekali perbandingan tingkat returnnya khan ?

Seperti kata pepatah bilang " High Risk = High return...Low Risk = Low Return " Seperti juga dunia HYIP.Alih alih mau mengembangkan dana yang ada malah hilang enggak karuan.Karena memang cepat atau lambat suatu program HYIP akan hilang.Disini mulai rasa frustasi timbul uang hilang tidak karuan.Dan saatnya untuk memilih tetap bertahan atau segera keluar dari arena HYIP.

Sekali lagi buat saya HYIP bukan hanya invest,duduk dan dapat uang.Tapi perlu ketrampilan sedikit matematika dan mengatur resiko dan juga mengenal diri sendiri.
Sungguh tidak enak rasanya...Keyakinan yang benar menurut kita ternyata salah.Dan juga semua yang kita lakukan ternyata salah.

Kata kunci yang sampai sekarang saya terapkan ke diri sendiri adalah
DO NOT FOCUS ON THE PROGRAM but FOCUS ON YOUR OVERALL PLAN
Buat saya untuk saat ini kata - kata " keluar " dari HYIP adalah bukan jawaban.
Dan saya juga mengerti apabila ada teman 2 yang memilih untuk keluar dari HYIP.
Yang terpenting buat saya mengumpulkan informasi sebanyak-banyaknya melalui blog,forum atau website lainnya sebelum mengambil keputusan untuk invest di suatu program.

Well...Sedikit adrenalin yang terlibat enggak apa - apa khan ?

Ok see U guys and happy investing

COMMENTS :

Don't Spam Here

0 comments to “Hasrat dan frustasi di HYIP”

Post a Comment

 

Copyright © 2009 Fresh Themes Gallery | NdyTeeN. All Rights Reserved. Powered by Blogger and Distributed by Blogtemplate4u .